User Tag List

Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 20

Thread: Prabowo Kembali Sesali Batal Kudeta Habibie
http://idws.in/469874

  1. #1

    Join Date
    Mar 2011
    Location
    sleman
    Posts
    3,225
    Thank(s)
    0/7,706
    Blog Entries
    7
    Rep Power
    8

    Default Prabowo Kembali Sesali Batal Kudeta Habibie

    KOMPAS.com - Untuk kedua kalinya, Ketua Dewan Pembina Partai Gerindra Prabowo Subianto kembali mengungkapkan penyesalannya karena batal melakukan kudeta terhadap Presiden ketiga RI, BJ Habibie.

    Hal ini disampaikan Prabowo saat berpidato di hadapan Perhimpunan Keluarga Besar Pelajar Islam Indonesia di Jakarta, Sabtu (1/3/2014).

    Prabowo mengawali ceritanya soal kritik dari sistem ekonomi neo liberal yang dianggapnya hanya akan dirasakan golongan tertentu saja. Prabowo mengaku kritiknya itu kerap ditertawakan.

    Banyak orang yang mempertanyakan kapasitas Prabowo bicara soal ekonomi. Namun, dia menuturkan kritik soal sistem neoliberal ini sudah sejak 20 tahun lalu dia diskusikan. Bahkan, saat dirinya berpangkat mayor dan letkol.

    "Makanya saya mendukung adanya reformasi, karena saya juga termasuk korban reformasi. Saya dituduh macam-macam. Dituduh mau megkudeta. Mau, tapi enggak kudeta. Terus terang aja di hati kecil saya, lebih bagus mau kudeta saat itu," ujar Prabowo.

    Prabowo mengritik proses demokrasi yang saat ini berlangsung. Menurutnya, demokrasi sudah kebablasan. Demokrasi sudah membuat ribuan surat kabar, banyaknya partai politik, dan semakin merajalelanya kasus korupsi.

    "Maling tambah maling, tambah banyak hakim konstitusi yang juga maling. Luar biasa bangsa kita ini," kata mantan Panglima Komando Pasukan Khusus tersebut.

    Selorohan Prabowo soal kudeta terhadap Habibie ini setidaknya sudah dua kali disampaikannya. Pertama kali, Prabowo menyinggung soal isu kudeta itu saat menjadi pembicara dalam public lecture Soegeng Sarjadi Syndicate pada 18 Desember 2012 lalu.

    "Kalau orang dengar nama Prabowo pasti akan tergambar bekas tentara, komandan Kopassus, dan kudeta, serta kejadian 1998. Itu kan urut urutannya," ujar Prabowo ketika itu.

    Terkait isu kudeta itu, Prabowo bahkan mengutarakan penyesalannya tidak jadi melakukan kudeta tahun 1998 silam. Pernyataannya itu diucapkan Prabowo sambil berseloroh.

    "Saya letnan jenderal purnawirawan, mantan Panglima Kostrad yang hampir kudeta. Tapi, kudeta enggak jadi, nyesel juga saya sekarang, ha-ha-ha...," ujarnya.

    Hubungan antara Prabowo dan BJ Habibie pada tahun 1998 silam dikabarkan sempat memanas. Di dalam buku Detik-detik yang Menentukan karya BJ Habibie diceritakan bagaimana Prabowo sempat meminta bertemu Habibie yang ketika itu menjadi Presiden setelah Soeharto mundur.

    Pertemuan akhirnya dilakukan pada 22 Mei 1998 di Istana Negara. Di dalam pertemuan itu, Habibie akhirnya memecat Prabowo dari posisinya sebagai Pangkostrad. Prabowo dikabarkan sempat tidak terima akan keputusan Habibie.

    Namun, Habibie tetap bertahan dengan alasan adanya pergerakan pasukan TNI AD masuk ke arah Kuningan dan menuju Istana Negara. Prabowo berdalih bahwa itu untuk mengamankan Presiden.

    Namun, Habibie tidak lantas percaya dan tetap pada keputusannya mencopot Prabowo. Menurut Prabowo, ketika itu, dia tidak jadi melakukan kudeta lantaran sumpahnya di masa remaja dulu.

    Pada umur 18 tahun, Prabowo menyatakan dirinya sudah bersumpah untuk membela negara Indonesia yang bersendikan Pancasila.

    "Gara-gara sumpah sih jadi enggak jadi, karena saya ingat itu. Saya takutnya sama buku kecil yang berisi UUD 1945. Takutnya hanya satu buku itu, yang di dalamnya ada satu ayat yang menyebutkan presiden pegang kekuasaan tertinggi atas angkatan perang. Jadi, sudah dikunci dengan satu kalimat itu," ujar pria yang kini tengah meniti jalan menuju calon presiden pada 2014 ini.


    makanya jangan janji
    Reply With Quote Reply With Quote

  2. #2

    Join Date
    Nov 2009
    Posts
    5,212
    Thank(s)
    0/23,066
    Rep Power
    13

    Default

    justru kalo andaikata Prabowo pada saat itu melakukan kudeta saat itu kesannya malah kembali ke masa orde baru kembali.
    apalagi Prabowo saat itu masih hangatnya kontroversi Prabowo sebagai dalang penculikan aktivis reformasi saat itu..
    lebih baik di sesali sih daripada ternyata langkah yang diambil malah mengulang zaman orde baru itu kembali
    Reply With Quote Reply With Quote

  3. #3

    Join Date
    Oct 2009
    Location
    Bebas AKTIF
    Posts
    8,417
    Thank(s)
    0/18,240
    Blog Entries
    1
    Rep Power
    13

    Default

    semua masa pasti ada cerita positif dan negatifnya

    dan sejarah yg akan mencatatnya dan bercerita kembali


    smoga pemimpin yg kedepannya bisa memberikan sejarah yg baaru dan tentunya dnegan sejarah yg bagus
    Reply With Quote Reply With Quote

  4. #4

    Join Date
    Apr 2012
    Posts
    7,622
    Thank(s)
    0/4,763
    Blog Entries
    8
    Rep Power
    9

    Default

    Baru tahu kalau dia mencalonkan diri menjadi Presiden.. gak takut nih pak dikudeta orang lain?
    kok kayaknya ini bukan topik yg tepat untuk dijadikan selorohan ya
    masa mau kudeta presiden, ngomong2 di depan orang banyak

    You and me, are like light and shadow. Like both sides of the coins
    - Takato Yoichi
    Reply With Quote Reply With Quote

  5. #5

    Join Date
    Jan 2010
    Location
    Jakarta
    Posts
    288
    Thank(s)
    0/3,894
    Rep Power
    0

    Default

    maksud dia itu dia dituduh ingin kudeta
    "ya iya lah kudeta gagal jadi ya buat ceerita ngarang kalau dia dituduh ingin kudeta"
    Reply With Quote Reply With Quote

  6. #6

    Join Date
    Jul 2011
    Location
    Filgaia
    Posts
    2,833
    Thank(s)
    0/10,267
    Rep Power
    5

    Default

    walaupun kesannya bercanda, tapi keliatan emang bener2 menyesal
    soalnya sekarang mo jadi presiden susah ke pilihnya
    http://forum.indowebster.com/signaturepics/sigpic400481_1.gif
    "SETELAH DATANG BULAN AKAN MELAYANIMU"
    Reply With Quote Reply With Quote

  7. #7

    Join Date
    Mar 2010
    Location
    garut
    Posts
    604
    Thank(s)
    0/7,054
    Rep Power
    5

    Default

    wah prabowo ya??no comment bout politics..
    I am the me I choose to be..
    Reply With Quote Reply With Quote

  8. #8
    .: Heaven on Earth :. lokon40's Avatar

    Join Date
    Jun 2009
    Location
    Di Hatimu
    Posts
    1,293
    Thank(s)
    0/2,954
    Rep Power
    6

    Default

    Kejadian 1998 masih menyimpan banyak pertanyaan yang tidak terjawab.

    Biasanya nih....biasanya lho ya, berarti belum pasti selalu benar. Kalau ada hal hal yang tidak terjawab seperti kasus kerusuhan 98, munir, dll.

    Ada orang kuat dibalik itu. Bisa jadi, panglima TNI ato Presiden.
    We all trade sex for something. But only prostitute fair enough to state the price
    Reply With Quote Reply With Quote

  9. #9
    VOCARE AD PUGNAM Harunaholic's Avatar

    Join Date
    Dec 2013
    Location
    DX Base Camp
    Posts
    2,942
    Thank(s)
    0/6,482
    Rep Power
    2

    Default

    Sudahlah Om, hal yang sudah berlalu biarkan saja berlalu, toh kita ga' bakalan bisa mengubah sejarah

    Lebih baik menatap ke depan dan berusaha agar tidak melakukan kesalahan yang sama
    Reply With Quote Reply With Quote

  10. #10

    Join Date
    Mar 2011
    Location
    sleman
    Posts
    3,225
    Thank(s)
    0/7,706
    Blog Entries
    7
    Rep Power
    8

    Default

    kenapa habibi mau di kudeta ya?
    padahal soeharto aja sampe panggil habibie buat puLang ke indonesia
    Reply With Quote Reply With Quote

Page 1 of 2 12 LastLast

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Indowebster is proudly powered by PT. Gudang Data Indonesia