Page 1 of 10 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 95

Thread: 21 Keunikan Sepakbola Indonesia
http://idws.in/50520

  1. #1

    Join Date
    Nov 2008
    Location
    Central Borneo
    Posts
    4,624
    Thank(s)
    0/27,080
    Blog Entries
    43
    Rep Power
    10

    Thumbs up 21 Keunikan Sepakbola Indonesia

    Show

    21 Keunikan Sepakbola Indonesia

    Ini dia keunikan-keunikan yang ada di sekitar kompetisi liga Indonesia.

    1. Menonton kompetisi liga super Indonesia seperti menonton liga ekspatriat di negeri sendiri, jumlah pemain asing yang dimainkan hampir lebih banyak dari pemain lokal. Sayangnya, kualitas pemain asing rata-rata tidak lebih baik dari pemain lokal. Umumnya mereka lebih besar, tinggi dan garang di lapangan.

    2. Cuma di Indonesia, klub di biayai pemda dimana uangnya diperoleh dari rakyat.

    3. Cuma di Indonesia pula, walikota/Bupati/Gubernur merangkap ketua klub.

    4. Banyak pejabat di daerah terlibat kasus korupsi hanya gara-gara salah mengelola keuangan klub dengan mencampur adukkan dengan Anggaran pendapatan dan belanja daerah setempat

    5. Bisa jadi, di beberapa daerah, jumlah penonton yang membayar tiket pertandingan dengan yang tidak membayar berbanding 50-50.

    6. Di musim hujan, tempat paling strategis menonton pertandingan adalah di bawah pohon tinggi yang menjulang di balik tempbok stadion.

    7. Penonton Indonesia dikenal fanatik, nekat dan tak takut mati, bahkan mungkin lebih nekat dari Hooligan Inggris. Mereka berani memanjat menara lampu stadion yang tinggi di tengah hujan demi bisa menonton pertandingan secara GRATIS.

    8. Untuk bertahan di tengah kompetisi yang ketat, pemain Indonesia harus dibekali dengan skill sepakbola, lari, dan pencak silat atau tinju. Lari utuk menghindari kejaran penonton suporter atau manajer lawan yang mengamuk karena kalah, pencak silat atau tinju untuk membela diri jika sudah terpojok dengan lawan atau ketika emosi dengan keputusan wasit.

    9. Bus klub yang digunakan untuk mengangkut pamain sebaiknya haruslah berlapis baja. Karena jika tidak bisa ringsek dihadang suporter tim lawan yang menghadang di jalan.

    10. Sulit mendapatkan sisi lapangan yang tidak terggenang air ketika hujan di Indonesia

    11. Ajaib!! Ketua umumnya masuk penjara tapi masih bisa memimpin organisasi PSSI.

    12. Tak usah takut dengan skorsing yang dijatuhkan oleh komisi disiplin, karena nantinya pasti akan diampuni oleh ketua umum.
    13. Jarak laga tandang yang harus dilakoni sebuah klub di Indonesia bisa jadi yang terjauh. Bayangkan jika klub asal Aceh harus terbang ke papua atau sebaliknya.

    14. Di Indonesia, petugas keamanan menghadap ke lapangan bukan ke arah penonton, bahkan beberapa diantaranya terlihat duduk dan bersorak memberi dukungan untuk tim tuan rumah.

    15. Cuma di Indonesia, polisi turun tangan melerai dan menangkap dua pemain yang bertikai di lapangan. Bahkan sempat memenjarakannya.

    16. Di Indonesia yang memukul bukan hanya pemain dan offisial, wasit pun tak mau kalah lho.

    17. Kadang-kadang, lapangan juga dijadikan tempat membuang sampah oleh penonton ,terutama jika tim kesayangannya kalah

    18. Jika sebelum pertandingan lapangan disterilkan, seringkali akan ditemukan banyak benda berbau klenik di seputaran gawang.

    19. Meski telah diperiksa petugas sebelum masuk, masih banyak penonton membunyikan peluit di tengah atau akhir pertandingan. Tidak diketahui dimana mereka menyembunyikan benda terlarang tersebut, kemungkinan di daerah "terlarang" yang bebas razia.

    20. liga yg hampir 95% klubnya berawalan huruf P (gak kreatif cari nama yg komersil)
    liga masih semi-pro.. ayo dibuat lebih pro-modern lg.. sepakbola industri kyk liga luar
    bermimpi SEMUA klub punya nama yg menunjukkan identitas lokal yg unik spt Jakarta United, Surabaya FC, Pasundan City, dll

    21.cuma timnas indo aja yang berani buat gol bunuh diri dengan sengaja dari semua pertandingan di dunia ini (tiger cup 1998)

    Code:
    http://yogakojiro.blogspot.com/2009/10/21-keunikan-sepakbola-indonesia.htm
    Last edited by chucky; 25-10-2009 at 02:23 PM.
    http://www.indowebster.web.id/signaturepics/sigpic13456_59.gif
    ‎"Nobody's Perfect"... artinya gak ada body yang sempurna

  2. #2

    Join Date
    Mar 2009
    Location
    Retirement
    Posts
    40,804
    Thank(s)
    0/24,590
    Blog Entries
    66
    Rep Power
    70

    Default

    setuju banget buat 11 dan 21!
    coba cari deh organisasi sepakbola di negara laen.
    mana ada yg ketua umumnya memimpin dari penjara...
    udah gitu ngecetak gol bunuh diri, dirayain pula...!
    We're (not) so unusual

  3. #3

    Join Date
    Oct 2009
    Location
    Jakarta Barat
    Posts
    6
    Thank(s)
    0/20
    Rep Power
    0

    Default

    wkwkwkwk, mank bner2 cacad d --a

  4. #4

    Join Date
    Aug 2009
    Location
    indonesia
    Posts
    89
    Thank(s)
    0/10
    Rep Power
    0

    Default

    tau nih, ada persatuan2 nya, tapi sekarang mulai memakai nama kota de, kaya bontang fc

  5. #5

    Join Date
    Nov 2008
    Location
    AKi Bra haha
    Posts
    12,180
    Thank(s)
    0/19,351
    Blog Entries
    19
    Rep Power
    22

    Default

    anu mau tambahin dan tanya:

    cuma di indo yang klub membayar stasiun tivi buat nayangin pertandingan mereka,betul nggak

  6. #6

    Join Date
    Aug 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    101
    Thank(s)
    0/16
    Rep Power
    0

    Default

    Quote Originally Posted by blacksheep View Post
    8. Untuk bertahan di tengah kompetisi yang ketat, pemain Indonesia harus dibekali dengan skill sepakbola, lari, dan pencak silat atau tinju. Lari utuk menghindari kejaran penonton suporter atau manajer lawan yang mengamuk karena kalah, pencak silat atau tinju untuk membela diri jika sudah terpojok dengan lawan atau ketika emosi dengan keputusan wasit.
    ngakak gw liat yg no 8.. pemaen mesti bisa maen pencak silat..kacau bgt..
    disayangkan persepak bolaan indo kyk gini. padahal dulu sewaktu Galatama, persepak bolaan kita di contoh oleh JFA.. wkt itu pihak mereka mengirimkan tim studi ke negara kita yang kemudian menghasilkan liga jepang yang kompetitif seperti sekarang.. sedangkan kita yg dicontoh malah jalan mundur...

  7. #7

    Join Date
    Nov 2008
    Location
    Indonesia
    Posts
    550
    Thank(s)
    0/179
    Rep Power
    6

    Default

    untuk nomor 20 ane gak setuju , kenapa kebanyakan berawalan P , karena memang sudah dari perserikatan dan berarti punya nilai sejarah tersendiri , gak lucu donk Persib bandung jadi Bandung FC atau persija jakarta , yang udah melekat di hati pendukungnya jadi jakarta united, nanti semua jingle yel yel supporter ganti donk

    untuk yang lainnya ane setuju

    dukung terus Liga Indonesia Maju

  8. #8

    Join Date
    Apr 2009
    Location
    yume no sekai
    Posts
    5,254
    Thank(s)
    0/11,963
    Rep Power
    13

    Default

    Quote Originally Posted by blacksheep View Post
    8. Untuk bertahan di tengah kompetisi yang ketat, pemain Indonesia harus dibekali dengan skill sepakbola, lari, dan pencak silat atau tinju. Lari utuk menghindari kejaran penonton suporter atau manajer lawan yang mengamuk karena kalah, pencak silat atau tinju untuk membela diri jika sudah terpojok dengan lawan atau ketika emosi dengan keputusan wasit.

    9. Bus klub yang digunakan untuk mengangkut pamain sebaiknya haruslah berlapis baja. Karena jika tidak bisa ringsek dihadang suporter tim lawan yang menghadang di jalan.

    11. Ajaib!! Ketua umumnya masuk penjara tapi masih bisa memimpin organisasi PSSI.
    ngakak gw baca yg ini..
    intinya persepakbolaan Indo itu komplit, dibumbui dengan pencak silat dan tinju..


    20. liga yg hampir 95% klubnya berawalan huruf P (gak kreatif cari nama yg komersil)
    liga masih semi-pro.. ayo dibuat lebih pro-modern lg.. sepakbola industri kyk liga luar
    bermimpi SEMUA klub punya nama yg menunjukkan identitas lokal yg unik spt Jakarta United, Surabaya FC, Pasundan City, dll
    AREMA..

  9. #9

    Join Date
    Jun 2009
    Location
    BeJeEm
    Posts
    2,333
    Thank(s)
    0/58,323
    Blog Entries
    14
    Rep Power
    6

    Default

    Code:
    21.cuma timnas indo aja yang berani buat gol bunuh diri dengan sengaja dari semua pertandingan di dunia ini (tiger cup 1998)
    Ada yg punya cuplikan videox ngga..

  10. #10

    Join Date
    Nov 2008
    Location
    Cydonia
    Posts
    5,246
    Thank(s)
    0/27,555
    Blog Entries
    3
    Rep Power
    15

    Default

    9. Bus klub yang digunakan untuk mengangkut pamain sebaiknya haruslah berlapis baja. Karena jika tidak bisa ringsek dihadang suporter tim lawan yang menghadang di jalan.
    kalau masalah ini kayanya bukan terjadi hanya di Indonesia ..

Page 1 of 10 12345 ... LastLast

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Indowebster is proudly powered by PT. Gudang Data Indonesia