Page 1 of 19 1234511 ... LastLast
Results 1 to 10 of 185

Thread: 4 Sinyal Tubuh Kalau Lagi Dehidrasi, Wajib Diketahui
http://idws.in/55149

  1. #1

    Join Date
    Dec 2008
    Location
    Bandung
    Posts
    354
    Thank(s)
    6/143
    Rep Power
    0

    Default 4 Sinyal Tubuh Kalau Lagi Dehidrasi, Wajib Diketahui

    Diare menjadi berbahaya jika Anda mengalami dehidrasi, yaitu kehilangan terlalu banyak cairan dan elektrolit tubuh. Muntah dan demam ikut mempercepat dehidrasi.

    Dehidrasi pada orang dewasa dan anak-anak tidak terlalu berbahaya karena mereka masih bisa minum untuk menggantikan cairan tubuh yang hilang. Bila terjadi pada bayi di bawah usia 1 tahun, lebih berbahaya, karena tubuhnya masih rentan dan jumlah cairan tubuhnya masih sangat sedikit.

    Tanda-tanda dehidrasi
    1. Kulit kehilangan elastisitasnya Jika kulit perut dicubit, tidak cepat kembali ke posisi semula.
    2. Bibir dan mulut terasa/tampak kering.
    3. Lidah terasa tebal.
    4. Pada bayi, tulang ubun-ubunnya melesak (cekung ke dalam).

    Tes cubit
    Untuk mengetes adanya dehidrasi atau tidak, lakukan tes cubit. Caranya, cubit bagian kulit di lengan atau perut, lalu lepaskan. Kulit normal akan segera kembali ke posisi semula, sedangkan kulit yang kehilangan elastisitasnya melentur dengan lambat.

    Kapan perlu ke dokter?
    - Jika diare disertai sakit perut yang hebat.
    - Jika kotoran yang keluar berwarna hitam, ada bercak darah, tampak seperti air beras atau seperti air sup.
    - Jika diare disertai muntah.
    - Jika diare semakin parah, kotoran berupa cairan, dan buang air 5-6 kali dalam sehari.
    - Jika diare ringan berlangsung selama lebih dari 4 hari.
    - Jika terjadi pada bayi yang belum berusia 1 tahun.

    Code:
    http://kosmo.vivanews.com/news/read/107482-4_sinyal_tubuh_alami_dehidrasi
    repost??? silakan "dialihkan"
    Reply With Quote Reply With Quote

  2. #2

    Join Date
    Feb 2009
    Location
    ~otherworld~
    Posts
    3,760
    Thank(s)
    0/6,705
    Blog Entries
    15
    Rep Power
    22

    Default

    mestinya diberi pengertian juga apa itu dehidrasi ... ...
    Quote Originally Posted by san View Post
    repost??? silakan "dialihkan"
    nggak repst kyk-nya ... salah tempat mungkin ... mustinya masuk di kesehatan nih .. ..
    Reply With Quote Reply With Quote

  3. #3

    Join Date
    Dec 2008
    Location
    Bandung
    Posts
    354
    Thank(s)
    0/143
    Rep Power
    0

    Default

    Quote Originally Posted by riedjal View Post
    mestinya diberi pengertian juga apa itu dehidrasi ... ...

    nggak repst kyk-nya ... salah tempat mungkin ... mustinya masuk di kesehatan nih .. ..
    oh iya,, sori2..dipindahin aja minta momod pindahin aja kalo salah..thanks
    Reply With Quote Reply With Quote

  4. #4

    Join Date
    Sep 2009
    Location
    Bandung
    Posts
    75
    Thank(s)
    0/1
    Rep Power
    0

    Default

    Sering ngerasain salah satu tanda tandanya >.<
    sekalian dikasih cra menghindarinya?
    (selain minum air )
    Reply With Quote Reply With Quote

  5. #5

    Join Date
    Dec 2008
    Location
    Bandung
    Posts
    354
    Thank(s)
    0/143
    Rep Power
    0

    Default

    Quote Originally Posted by wingz View Post
    wah mantab, info wajib diketahui nih gan..
    setau gw, manusia kabarnya ga bisa hidup lebih dari 4 hari tanpa minum air
    bukan 4 hari gan, tapi 9-10 hari

    keterangan lebih lanjut klik :
    http://medicastore.com/seminar/102/P...tiap_Hari.html

    iss:
    Reply With Quote Reply With Quote

  6. #6

    Join Date
    May 2009
    Location
    BANDUNG
    Posts
    216
    Thank(s)
    0/294
    Rep Power
    0

    Default

    dehidrasi itu kehausan yg sangat parah y
    Reply With Quote Reply With Quote

  7. #7

    Join Date
    May 2009
    Location
    BANDUNG
    Posts
    216
    Thank(s)
    0/294
    Rep Power
    0

    Default

    maksudnya terkadang kita tdk tau kpn saatnya kita harus minum. Aktivitas dan pikiran membuat kita lalai. Yg terpenting adalah tanda2 saatnya kita hrs minum
    Reply With Quote Reply With Quote

  8. #8

    Join Date
    Jan 2009
    Location
    Jakarta
    Posts
    90
    Thank(s)
    0/22
    Rep Power
    0

    Default

    hmm... info dehidrasi atau info diare nih.. :D
    but thx for sharing the info, bermanfaat... ;)
    Reply With Quote Reply With Quote

  9. #9

    Join Date
    May 2009
    Location
    HUTAN RIMBA
    Posts
    5,294
    Thank(s)
    0/28,133
    Rep Power
    31

    Default

    kalo diare tinggal minum diapet gan , tapi emang mesti hati2 soal ginian
    Reply With Quote Reply With Quote

  10. #10

    Join Date
    Nov 2009
    Location
    di rumah
    Posts
    51
    Thank(s)
    0/8
    Rep Power
    0

    Default

    emang dehidrasi berbahaya
    temen ane pernah tuh dehidrasi
    dan musti opname dan banyak impus
    lemes banget dia

    Reply With Quote Reply With Quote

Page 1 of 19 1234511 ... LastLast

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Indowebster is proudly powered by PT. Gudang Data Indonesia