Page 1 of 10 12345 ... LastLast
Results 1 to 10 of 97

Thread: [IDWS] Info Seputar Windows 8
http://idws.in/60054

  1. #1

    Join Date
    Jul 2009
    Location
    Dark Country
    Posts
    907
    Thank(s)
    303/12,337
    Rep Power
    5

    Default [IDWS] Info Seputar Windows 8

    Pengen tau Perkembangan Windows 8 ??


    Show Win8 Info

    A : Mengapa sistem operasi Microsoft selanjutnya diharapkan akan bernama Windows 8?
    B : Microsoft telah mengubah pendekatan untuk penamaan sistem operasi (misalnya XP, Vista) dan menggunakan sistem penomoran internal dan sistem operasi Windows berikutnya, Windows 7, adalah pelepasan ke-7. Jadi pengganti untuk Windows 7 ini diharapkan akan bernama Windows 8.

    A : Kapan Windows 8 Akan Diliris ??
    B : Microsoft biasanya merilis OS baru setiap 3 tahun, sehingga Windows akan 20011/12 diluncurkan pada tanggal 8, sekitar 3 tahun setelah Windows 7.

    A: Apakah ada versi beta atau kandidat 8 Windows dapat didownload untuk tujuan pengujian?
    B : Ya. Aku yakin Windows 8 akan segera mulai membangun terlihat di torrents.


    Show Tambahan

    Grafik perkiraan Peluncuran Windows 8



    Now these slides don’t really provide any information that we didn’t know; Microsoft typically leave 3 years between each release and with Windows 7 launching this year, Windows 8 was always likely to be in 2012. It is unlikely that Microsoft would pull Windows 8’s launch forward to 2011 because it would impact Windows 7 sales with customers delaying upgrades, and unlikely they would delay until 2013 as Windows 8’s development seems to be progressing quite nicely.


    Show fitur Win8

    Memang perusahaan yang dimiliki oleh orang terkaya di dunia, Bill Gates, itu sudah memperkenalkan sedikit wajah OS terbarunya.
    Bentuk menu dan statusbarnya mengalami perubahan, yang memang lebih cantik dari versi XP, Vista maupun 7. Namun bagi user, tampilan itu tidak terlalu penting, karena selama init oh mudah mendapatkan tema-tema baru melalui pihak ke-3. Ikon bisa diganti-ganti, demikian pula huruf, warna menu, maupun gambar latar belakang. User lebih ingin tahu apa saja kelebihan yang ditawarkan oleh perusahaan yang bermarkas besar di Redmond, California itu.

    Kecil dan Besar
    Microsoft sudah menjanjikan, system barunya akan lebih unggul dibanding versi sebelumnya. Dari berbagai masukan yang selama ini sudah sering diajukan oleh penggunanya, perbaikan yang diharapkan oleh user berkisar dari perbaikan kecil, perbaikan sedang, hingga perbaikan besar. Bahkan sebagian kalangan mengharapkan Microsoft agar melakukan revolusi terhadap system barunya nanti, bukan sekadar perbaikan.

    Perbaikan kecil yang diharapkan meliputi berbagai penggunaan program-program bawaan, seperti Windows Explorer, WordPad dan Notepad dan Paint. Program-program tersebut dikritik habis-habisan karena tidak ada perbaikan bahkan sejak MS Windows 95. Pada Explorer, kalau user menyalin banyak file ke folder atau drive lain dan salah satu file mengalami kerusakan, proses penyalinan akan terhenti. Padahal harusnya ada opsi untuk meneruskan sisa file yang ada. File yang gagal terkopi dibuat daftarnya, sehingga dapat ditangani lebih lanjut, misalnya dengan program utilitas yang sudah banyak beredar. Selain itu, setting tampilan folder juga dipermudah, baik setting seluruh folder maupun setting local untuk folder tertentu, karena isinya berbeda-beda, ada yang khusus gambar, ada yang music, ada yang angka dan sebagainya.

    Pemilihan teks dan warna pada WordPad, Paint, apalagi Notepad, masih saja sangat primitive. Bahkan pada program Paint, tidak ada kemungkinan untuk memilih objek yang sudah selesai di sunting, apalagi memilih beberapa objek, sangat tidak dimungkinkan. Itulah sebabnya tidak banyak pemakai yang memanfaatkan program-program ini. Mereka lebih memilih program-program dari pihak ketiga, yang jauh lebih canggih dan terpenting, gratis.

    Selain perbaikan kecil, ada perbaikan sedang yang ditunggu para pemakai Windows, seperti windows media player yang dapat memainkan berbagai file multimedia yang terdiri atas gambar, presentasi, music, rekaman suara, dan video, perbaikan lain adalah disediakannya program spreadsheet ringan, paling tidak dapat menggantikan program kalkulator, karena secanggih apapun kalkulator, tetap tidak informative bagi user. Apalagi kalau melibatkan banyak item, misalnya daftar belanjaan atau pembuatan daftar honor.

    Kalau memakai program kalkulator terlalu rumit, kalau memakai excel terlalu besar dan tidak gratis. Oleh karena itulah, program spreadsheet sederhana dengan 1000 baris dan 100 kolom pum sudah lebih dari cukup.

    Perbaikan yang juga diharapkan oleh user adalah kemampuan koneksi ke internet yang tidak hanya browser dengan kemampuan multi-tab, tetapi juga sekaligus koneksi ke berbagai program komunikasi seperti chatting, email, blog dan jejaring social. Bila perlu juga berbagai tempat penyimpanan file online.

    Pendek kata, untuk perbaikan-perbaikan sedang, Microsoft dapat belajar dari berbagai program yang dibuat pihak ketiga, baik yang gratis maupun komersial. Lihat saja pemutar music seperti WinAmp yang sudah sedemikian merajalela. Demikian juga kemampuan memanfaatkan file seperti WinZip dan WinRar, harusnya sudah menjadi fasilitas internal OS buatan Microsoft.

    Selain perbaikan kecil dan menengah, user mengharapkan ada perbaikan besar yang dilakukan Microsoft. Saat ini Microsoft sudah mengumumkan paling tidak dua kemampuan baru yang dimiliki oleh Windows 8, yaitu perbaikan terhadap BranchCache dan Distributed File System Replication ( Disingkat DFSR).
    BranchCache adalah kemampuan mengakses file dari intranet dan membuat salinannya secara local, sehingga program dapat bekerja lebih cepat.

    Memang ini membutuhkan kapasitas simpan yang besar, namun Microsoft tidak khawatir, toh sekarang kemampuan hardisk sudah luar biasa besar dengan harga yang sudah relatif murah. Kemampuan ini sudah diperkenalkan pada Windows 7, tapi akan jauh di tingkatkan kemampuannya pada Windows 8.

    Kemampuan baru yang akan menjadi ciri khas Windows 8 adalah DFSR, yaitu kemampuan untuk melakukan sinkronisasi atau penyamaan isi folder berbasis multiplatform. Windows 8 dijanjikan dapat berkomunikasi dengan mudah dengan berbagai server yang memakai OS berbeda-beda. Windows 8 memiliki kemampuan untuk menyamakan isi folder di sever lain.


    Windows 8 bakal Lama Keluarnya,, mungkin Tahun 2012 jadi Dibawah ini Saya Lampirkan Tutorial Untuk Edit OS Windows Anda Menjadi Win8

    Show Vista -gt Win8

    Note : Sebelum Mengikuti Tutorial ini Sebaiknya Buatlah System Restore Terlebih dahulu.

    1. Windows Theme or Visual Style:
    Windows 8 memberikan penampilan baru yang menyegarkan didesain ulang termasuk taskbar dan start menu, Windows Explorer dan beberapa perubahan kecil lainnya.






    Patch Theme Kamu Dgn Universal Theme Patcher

    You must click 'Thank You' before you can see the data contained here.
    You do not have sufficient rights to see the hidden data contained here.


    2. Login Screen or Welcome Screen:
    Login Screen Windows 8 menyerupai layar login Vista, kecuali gambar latar belakang baru dan teks muncul di bawah ini.





    You must click 'Thank You' before you can see the data contained here.
    You do not have sufficient rights to see the hidden data contained here.




    3. Taskbar(Superbar):

    Taskbar Windows 8 sudah sangat dirancang ulang untuk menyerupai Winodws 7 Taskbar. Tidak ada tampilan nama program yang membuka tombol-tombol pada taskbar, melainkan hanya menampilkan ikon. Tombol-tombol pada taskbar juga sedikit lebih besar ukurannya.

    taskbar Windows 8 juga memungkinkan Anda untuk memindahkan taskbar button untuk mengubah posisi mereka, Sama seperti Windows 7 taskbar.




    You must click 'Thank You' before you can see the data contained here.
    You do not have sufficient rights to see the hidden data contained here.


    4. Taskbar clock, System try icon & Quick Launch:


    System Tray Quick launch dgn teknologi xpeek


    You must click 'Thank You' before you can see the data contained here.
    You do not have sufficient rights to see the hidden data contained here.


    5.About Windows Box :


    Anda harus mengubah logo pada kotak dialog Tentang Windows sehingga dapat tampak seperti Windows 8
    :


    6. System Properties


    ini akan mengubah Tampilan Windows anda seperti properti Win8



    7. Extra:
    Tool dibawah ini digunakan Untuk Mengganti Ownership
    You must click 'Thank You' before you can see the data contained here.
    You do not have sufficient rights to see the hidden data contained here.




    Mohon Maaf Karena Thread ini Belum Terlalu Rapi... iss:

    Bagi Bagi ijo ijonya donk
    Last edited by Oning; 20-12-2009 at 12:40 AM. Reason: link

  2. Who Said Thanks:

    There are too many to display.

  3. #2

    Join Date
    Jun 2009
    Location
    java
    Posts
    206
    Thank(s)
    4/1,024
    Rep Power
    0

    Default

    masih mirip bgt ma seven ya

  4. Who Said Thanks:


  5. #3

    Join Date
    Mar 2009
    Location
    xyz
    Posts
    1,869
    Thank(s)
    1/54,316
    Rep Power
    7

    Default

    tampilannya g jauh beda ma win 7, fiturnya jg sama
    btw kok ada tulisan win 8 RC di ss-nya
    apa udah keluar RC-nya

  6. Who Said Thanks:


  7. #4

    Join Date
    Dec 2008
    Location
    Kolong Langit
    Posts
    208
    Thank(s)
    0/6,514
    Rep Power
    0

    Default

    File-file Transformasi di atas untuk Windows versi apa ya? Hanya Vista & XP saja kah? Atau bisa dipake untuk Seven juga?

    Trim's

  8. #5

    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Mariejoa
    Posts
    29
    Thank(s)
    0/11
    Rep Power
    0

    Default

    Kok penamaannya jd gak kreatif sih ??? windows 7,8,9,10.........
    Apa masih pake sistem registry juga ?

  9. #6

    Join Date
    May 2009
    Location
    semarang
    Posts
    1,218
    Thank(s)
    0/6,206
    Rep Power
    5

    Default

    kalo windows 8 nanti pasti makin butuh spesifikasi kompi yang makin gede pula.,.,
    ane aja lg pake win 7 dgn spek minimum

  10. #7

    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Indonesia
    Posts
    36
    Thank(s)
    0/2
    Rep Power
    0

    Default

    ini semacam transformation pack gitu ya

  11. #8

    Join Date
    Jan 2009
    Location
    Semarang
    Posts
    151
    Thank(s)
    0/1,658
    Rep Power
    0

    Default

    Halah windows mah emang perkembangannya gitu2 doang...

  12. #9

    Join Date
    Mar 2009
    Location
    Palembang
    Posts
    217
    Thank(s)
    0/8
    Rep Power
    0

    Default

    wow..

    mantap ne..

    uda ad yang coba install lom?

  13. #10

    Join Date
    Dec 2009
    Location
    Unreachable
    Posts
    35
    Thank(s)
    1/5
    Rep Power
    0

    Cool password please

    Minta passnya theme windows 8 yang kamu upload ke IDWS dun ,,,

  14. Who Said Thanks:


Page 1 of 10 12345 ... LastLast

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Indowebster is proudly powered by PT. Gudang Data Indonesia