Page 1 of 2 12 LastLast
Results 1 to 10 of 11

Thread: Bahaya lemak di pinggang kurang disadari...
http://idws.in/62288

  1. #1

    Join Date
    Jul 2009
    Location
    Banyuwangi
    Posts
    125
    Thank(s)
    0/50
    Rep Power
    0

    Default Bahaya lemak di pinggang kurang disadari...

    ternyata kita kurang sadar klo di pinggang kita tuh ternyata banyak lemak

    KOMPAS.com Kegemukan di perut atau pinggang merupakan salah satu dari tanda sindrom metabolik. Apabila sindrom metabolik tidak tertangani, penderita dapat terserang diabetes tipe 2 serta penyakit jantung dan pembuluh darah. Sayangnya, bahaya kegemukan di pinggang ini kurang disadari masyarakat.

    Sebuah survei yang dilakukan oleh perusahaan farmasi GlaxoSmithKline terhadap 12.000 orang Eropa menyebutkan bahwa sembilan dari sepuluh orang masih belum tahu bahwa kegemukan di pinggang atau obesitas sentral berbahaya bagi kesehatan.

    Obesitas sentral merupakan tanda telah terbentuknya timbunan lemak di organ dalam. Karena itu, dokter menyarankan penurunan berat badan bila seseorang telah mengalami kegemukan di perut.

    Menurut dr Terry Maguire, pengajar senior di Queens University, Belfast, Irlandia Utara, timbunan lemak di organ dalam terkait dengan pelapasan hormon protein yang menyebabkan inflamasi yang bisa merusak arteri dan masuk ke liver. Hal ini akan memengaruhi tubuh dalam memecah lemak dan gula darah.

    Dalam survei tersebut juga ditemukan bahwa hanya seperempat responden yang menganggap obesitas berdampak buruk bagi kesehatan jangka panjang. "Mayoritas orang yang kegemukan masih menganggap kegemukan sebagai masalah penampilan, bukan kesehatan," kata Maguire.

    Berbagai penelitian telah menunjukkan bahwa ukuran lingkar pinggang merupakan indikator yang baik untuk mengetahui risiko seseorang terhadap penyakit diabetes tipe dua. Ukuran lingkar pinggang bersama dengan tanda sindrom metabolik lainnya, yakni meningkatnya kadar trigliserida, naiknya kolesterol, dan hipertensi merupakan faktor risiko penyakit kardiovaskular dan pembuluh darah.

    Oleh karena itu, ukuran lingkar pinggang dan kegemukan di area perut seharusnya tidak dianggap enteng. Laporan para ahli menyebutkan, penurunan berat badan memberi dampak yang cukup besar terhadap risiko penyakit kardiovaskular.

    sumber : http://id.news.yahoo.com/kmps/201001...a-8d16233.html

    maap klo gan... iss:

  2. #2

    Join Date
    Aug 2009
    Location
    TheSpiritOfJava
    Posts
    255
    Thank(s)
    0/890
    Rep Power
    0

    Default

    woghhhh, gw rawan diabetes nih gan...

  3. #3

    Join Date
    Oct 2009
    Location
    Jakarta
    Posts
    27
    Thank(s)
    0/0
    Rep Power
    0

    Default

    Lingkar pinggang yang normal untuk cowok berapa ya?

  4. #4

    Join Date
    Jan 2009
    Location
    Langsat
    Posts
    20
    Thank(s)
    0/1
    Rep Power
    0

    Default

    gw 100% sadar klw perut gw banyak lemaknya...
    Tapi gimana cara ngecilin nya...

  5. #5

    Join Date
    Mar 2009
    Location
    Retirement
    Posts
    40,808
    Thank(s)
    0/25,271
    Blog Entries
    66
    Rep Power
    70

    Default

    Seinget gw, untuk cewe maksimal 88 cm, cowo 102 cm.
    Kalo melewati itu dianggap kelebihan.
    ~~ La cara es el espejo del alma ~~

  6. #6

    Join Date
    Jan 2009
    Location
    New World
    Posts
    5,410
    Thank(s)
    0/69,332
    Blog Entries
    9
    Rep Power
    33

    Default

    Emank tuh lemak harus diperhatikan

    Dan juga buncid emank sangad gak baik untuk penampilan

    Buat yg hobby body building pasti ngerti banged soal ini

  7. #7

    Join Date
    Oct 2008
    Location
    Heaven
    Posts
    1,323
    Thank(s)
    0/107
    Rep Power
    7

    Default

    ada yg tau cara ngecilin perut ga gan???????

    perut cw gw kok jadi tambah gede ya belakangan ini...........bukan gede itu yaaa
    tapi karena lemak nih, soalnya makan junkfood trus dia, doyan banget makan hokben n KFC

  8. #8

    Join Date
    Jul 2009
    Location
    Rimba Andalas
    Posts
    821
    Thank(s)
    0/24,711
    Blog Entries
    13
    Rep Power
    15

    Default

    Quote Originally Posted by sosmall View Post
    Dan juga buncid emank sangad gak baik untuk penampilan
    klo ga buncit ga keliatan sperti bos-bos dong bro

    Batasan2nya ada ga nii ts, seberapakah idealnya klo sehat ato ga berlebihan

  9. #9

    Join Date
    Oct 2009
    Location
    New World
    Posts
    1,073
    Thank(s)
    0/28
    Blog Entries
    1
    Rep Power
    6

    Default

    haha.. untung aja saya orang kurus...

    memang pada dasarnya gag doyan makan..

  10. #10

    Join Date
    Jun 2009
    Location
    Jogjanuary
    Posts
    540
    Thank(s)
    0/3,898
    Rep Power
    6

    Default

    Masalahnya adalah......
    tampaknya malah pinggang saya tak ada lemaknya saking kurusnya

Page 1 of 2 12 LastLast

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Indowebster is proudly powered by PT. Gudang Data Indonesia