Results 1 to 6 of 6

Thread: Diet Berlebihan, Kesehatan Jadi Korban
http://idws.in/63224

  1. #1

    Join Date
    Oct 2009
    Location
    Kota Gadis
    Posts
    511
    Thank(s)
    0/52
    Rep Power
    5

    Default Diet Berlebihan, Kesehatan Jadi Korban

    KOMPAS.com - Diet macam apa yang Anda jalani? Tidak makan apa pun kecuali sayur dan buah-buahan? Diet tinggi protein, atau diet dengan resep rahasia yang katanya pasti sukses? Ketahuilah bahwa diet yang dilakukan tanpa perhitungan adalah sia-sia. Sudah tubuh gagal langsing, juga bisa membahayakan kesehatan.

    Diet ketat pada umumnya memiliki strategi pemangkasan kalori dengan berpantang pada sejumlah makanan, terutama karbohidrat, lemak, dan gula. Pada awalnya mungkin Anda berhasil menurunkan beberapa kilogram berat badan, namun pada akhirnya Anda akan menjadi begitu lapar sehingga meninggalkan pola diet itu disertai balas dendam untuk bisa menikmati makanan yang dulu dianggap musuh.

    Akibatnya adalah fenomena yo-yo diet, yakni Anda akan kembali ke berat tubuh semula, bahkan lebih. Kalau sudah begini, akan menjadi mubazir semua pantangan makanan yang sudah berbulan-bulan dijalankan.

    Penelitian yang dilakukan oleh Kelly Brownell, Ph.D, psikolog dan peneliti masalah obesitas di Yale University, Amerika Serikat, menemukan bahwa diet yang berulang-ulang dapat menyebabkan orang terkena penyakit jantung.

    Dalam penelitian tersebut diketahui orang dengan berat badan naik turun mempunyai risiko meninggal karena penyakit jantung 75 persen lebih besar daripada orang yang berat badannya relatif stabil. "Naik turun berat badan di sini adalah yang cukup besar, bukan hanya dua tiga kilogram," katanya.

    Diet yang tidak konsisten juga bisa menyebabkan tekanan darah tinggi serta redistribusi lemak ke bagian-bagian tubuh yang mudah rusak, misalnya dari pantat ke perut. Para ahli telah mengingatkan orang dengan lemak perut berlebihan lebih mudah terkena penyakit jantung.

    Ingat, diet berlebihan tidak ada gunanya. Yang ada gunanya adalah pengurangan berat badan secara perlahan-lahan dan bertahap melalui perubahan gaya hidup, seperti pola makan gizi seimbang rendah kalori namun tetap harus mengonsumsi nutrisi lengkap yang mengandung protein, lemak, karbohidrat, vitamin dan mineral. Jangan lupa untuk mengimbanginya dengan latihan fisik.

    sumber: kompas.com

    semoga bermanfaat

  2. #2

    Join Date
    Sep 2009
    Location
    heaven
    Posts
    15
    Thank(s)
    0/0
    Rep Power
    0

    Default

    astaga

    gimana ini gue sering diet dan biasanya sukses
    terus naik lagi, walaupun ga sampai ke berat semula
    terus gue diet lagi dan naik lagi nanti
    gara2 bales dendam makan makanan yang ga bisa dimakan

    wah wah jadi takut kena serangan jantung
    semoga ga deh
    semoga diet kali ini ga diet yoyo kaya kemaren2

  3. #3

    Join Date
    Sep 2009
    Location
    heaven
    Posts
    15
    Thank(s)
    0/0
    Rep Power
    0

    Default

    astaga

    gimana ini gue suka diet dan kadang berlebihan sampe pengen bales dendam setiap selesai diet
    alhasil emang suka naik kembali berat badan

    gue ga bisa banyak saran ttg diet karena gue sndiri merasa belum mendapatkan berat ideal yang gue mau
    tapi emang diet yang baik sih katanya tetap makan seperti biasa tapi dengan diimbangi olahraga secara rutin dan juga pola tidur yang sehat

  4. #4

    Join Date
    Nov 2008
    Location
    planet earth
    Posts
    111
    Thank(s)
    0/2
    Rep Power
    0

    Default

    untung gw ga suka diet2 an

  5. #5

    Join Date
    Jul 2009
    Location
    Rimba Andalas
    Posts
    821
    Thank(s)
    0/24,523
    Blog Entries
    13
    Rep Power
    15

    Default

    sebernya diet itu ga bisa disamakan dengan penurunan berat badan.
    karena kandungan air yg ada didlam tubuh kita lebih banyak,
    kalo ingin berat badannya berkurang jgan bnyak minum, dll dah
    pokoknya yg bisa mengurangi kadar air dalam tubuh
    lain halnya dgn diet, kalo diet mah makanannya harus seimbang dan teratur..
    sori kalo salah

  6. #6

    Join Date
    Jan 2010
    Location
    jakarta
    Posts
    83
    Thank(s)
    0/9
    Rep Power
    0

    Default

    kayak ane gannn...
    udah turun susah2...
    ehhh..naeknya gila2an jg...
    jadi kembali sprti smula...
    efek yoyo si yaa...
    harus pake kesadaran juga diet....

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Indowebster is proudly powered by PT. Gudang Data Indonesia