Results 1 to 6 of 6

Thread: Tips - Cara Membasmi Kutu Beras
http://idws.in/68140

  1. #1

    Join Date
    Apr 2009
    Location
    jakarta
    Posts
    268
    Thank(s)
    0/2,665
    Rep Power
    0

    Default Tips - Cara Membasmi Kutu Beras

    NIH SOB.. kalo lo tiap hari makan beras kutuan males juga kan walaupun kutu beras hukumnya halal kalo dimakan.
    tapi setidaknya kalo beras rumah lo kutuan, bererti berasnya ngga pakai zat kimia, kecuali ada kutu2 rabies atau kutu2 jungki(pemadat) yag tinggal disitu.

    pernah gw nyimpen beras sekarung ditaronya di deket meja makan, setiap gw lagi makan di meja makan kok gw denger2 suara kletek kletek dan suaranya ngga brenti2. tak dianya ternyata itu bunyi kutu beras lagi nyantap beras keluarga gw. begitu gw bongkar tuh kutu udah bikin negara di karung beras gw, lo pernah liat sarang semut merah yg kecil2 banget?? nah segitu deh kira2 jumlahnya nah trus gw pake ketiga cara dibawah.. eh bener lho itu kutu pada pergi, berhubung kutunya banyak banget, proses ngungsinya juga lama.

    berikut tips buat ngilangin kutu beras (sampaikan berita ini pada mamake)


    Kalau stok beras kita kedatangan banyak kutu, jangan buang berasnya. Kita bisa mengusirnya dengan bawang putih, letakkan beras didalam tampah.Tebarkan potongan bawang putih dibeberapa tempat dan kutu beras pun akan pergi.


    Ada tips praktis dari Kompas. Yakni mengenai menghilangkan kutu di beras. Biasanya beras yang disimpan lama akan diserbu kutu. Cara mengeluarkan kutu adalah dengan menaruh beras di tampah, lalu tampah tersebut ditutup dengan kain basah. Tunggu beberapa saat, maka kutu-kutu akan menempel di kain.


    Jemurlah beras pada di wadah yang terbuat dari metal hingga kutu pergi .beras anda siap diolah.




    sumber :

    kreasimasakan.blogspot.com
    www.tunardy.com
    m4hr4n1.blogspot.com



    kalo repost yaudah sih tinggal diapus .. speleiss:
    ngga minta GRP ngga minta thanks. lo ngga makan kutu beras aja gw udah seneng
    Last edited by nyinyinyinyiung; 09-10-2014 at 07:50 PM.

  2. #2

    Join Date
    Nov 2008
    Location
    Hell
    Posts
    145
    Thank(s)
    0/206
    Rep Power
    0

    Default

    slama ini klo beras ku kutuan..ku cuci berkali2 ampe bersih sblm dimasak..
    ternyata ada cara yg lebih baik..
    tapi bagaimana dengan telurnya??

  3. #3

    Join Date
    Jun 2009
    Location
    Home
    Posts
    55
    Thank(s)
    0/167
    Rep Power
    0

    Default

    Quote Originally Posted by zabogi View Post
    Ada tips praktis dari Kompas. Yakni mengenai menghilangkan kutu di beras. Biasanya beras yang disimpan lama akan diserbu kutu. Cara mengeluarkan kutu adalah dengan menaruh beras di tampah, lalu tampah tersebut ditutup dengan kain basah. Tunggu beberapa saat, maka kutu-kutu akan menempel di kain.
    yg ini kurang ngerti bro. tampahnya ditutup kain basah, berasnya sebagian nempel dikain juga dong?

  4. #4

    Join Date
    Apr 2009
    Location
    jakarta
    Posts
    268
    Thank(s)
    0/2,665
    Rep Power
    0

    Default

    Quote Originally Posted by rex666 View Post
    slama ini klo beras ku kutuan..ku cuci berkali2 ampe bersih sblm dimasak..
    ternyata ada cara yg lebih baik..
    tapi bagaimana dengan telurnya??
    kalo telur kan sekali cuci beras sebelum diolah juga pasti ngilang. makanya kita ngga boleh nyimpen stok beras terlalu banyak dengan waktu yang lama. ntar keburu telornya nÍtes.

    Quote Originally Posted by edyist View Post
    yg ini kurang ngerti bro. tampahnya ditutup kain basah, berasnya sebagian nempel dikain juga dong?
    ya emang ada yang mesti dikorbankan, tapi jangan takut bro, berasnya sedikit banget yang ngikut di kain, kain nya ngga perlu diteken2 ke berasnya, cukup di selimuti aja.

    Quote Originally Posted by xiphius View Post
    thanks gan sharena
    ngeri banget kalo makan ada kutu berasna
    ngga apa2 belom ada fatwa haram buat kutu beras, kalo ada mayat kutu diantara nasi lo, sikat aja gpp

  5. #5

    Join Date
    Dec 2009
    Location
    Semarang
    Posts
    577
    Thank(s)
    0/3,624
    Rep Power
    5

    Default

    itu bawang putih nya dikupas dolo atau ngga tuh?

  6. #6

    Join Date
    Jul 2009
    Location
    Malang
    Posts
    2,637
    Thank(s)
    0/889
    Rep Power
    8

    Default

    Quote Originally Posted by nunu1234 View Post
    itu bawang putih nya dikupas dolo atau ngga tuh?
    kalo dipotong kayaknya ga perlu dikupas.
    boleh deh dicoba dulu..

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Indowebster is proudly powered by PT. Gudang Data Indonesia