Page 2 of 5 FirstFirst 12345 LastLast
Results 11 to 20 of 41

Thread: [REQ FULFILL]resep untuk pemula
http://idws.in/7032

  1. #11

    Join Date
    Jun 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    275
    Thank(s)
    0/1,115
    Rep Power
    0

    Default

    Quote Originally Posted by balpirik View Post
    mintaq resep salad yang bikinnya gampang n nyari bahannya gampang....
    yah tnggal beli ja broo
    smuanye serba gampang kl da duit
    yg susah kan kl ga da duit =))=))

  2. #12

    Join Date
    Oct 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    990
    Thank(s)
    0/207
    Rep Power
    7

    Default

    wew itu saran na kacau dah.....
    minta resep mlah suruh bli...
    cape dah....

  3. #13

    Join Date
    Jun 2008
    Location
    Gaia
    Posts
    667
    Thank(s)
    0/1,561
    Rep Power
    7

    Default

    salah satu resep salad sederhana:
    Bahan:
    - Wortel
    - Kol
    - Mayonaise
    - (Optional) Salad Dressing Thousand Islands

    Cara buatnya:
    - Bersihkan wortel (klo perlu serut bagian kasarnya) dan kol, cuci bersih dengan air matang
    - rajang wortel dan kol hingga halus (potongan tipis, rapi seperti batang korek api)
    - cuci sekali lg dgn air matang. Bila tidak yakin dgn kebersihannya bisa dcuci dgn air hangat (<70 C)
    - keringkan, kemudian campur jd satu dgn mayonaise dan salad dressing (dgn perbandingan untuk mayonaise dan salad dressing 2:1)
    - salad siap disantap

    FIN

    -------------------------
    cuman contoh resep sederhana dr salad yg biasanya digunain di HokBen

    klo buat salad model laen, gak beda jauh caranya, yg penting usahakan jaga kebersihannya dan kecocokannya (misal: jgn campur nanas dgn telur rebus. Klo mau pake nanas, sekalian aja buat salad buah)

    klo soal sausnya bisa eksperimen sendiri antara pake salad dressing seutuhnya, campur2, ato buat sendiri dgn campuran rempah2 -> klo buat salad buah, bisa pk sirup, susu kental, gula cair, ato langsung aja disantap tanpa campuran (klo gw pikir2 yg namanya salad buah itu sebetulnya gak beda jauh ama yg namanya rujak, cuman beda kelas aja namanya :onion-11: )
    Ziggy Ver. π
    http://www.indowebster.web.id/signaturepics/sigpic6164_5.gif

  4. #14

    Join Date
    Sep 2008
    Location
    Sanctuary
    Posts
    419
    Thank(s)
    0/4,269
    Rep Power
    0

    Default

    wah asik nih bisa masak2 (baru tau klo ada thread ini......)
    bisa belajar mandiri (mandi sendiri ....) nih


    saran:
    untuk tiap resep dibuat thread tersendiri aja biar rapi, jgn dijadiin satu di thread request
    kok banyakan resep buat roti, ga ada ni resep masakan gitu???

  5. #15

    Join Date
    Jan 2009
    Location
    jakarta
    Posts
    104
    Thank(s)
    0/22
    Rep Power
    0

    Default

    wadduuhhhh _____ saiya saLah masuk keknya nih ____ ini kamar buat bikin kue ya ___ kirain buat tempat makan ____hehehhe

  6. #16

    Join Date
    May 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    68
    Thank(s)
    0/8
    Rep Power
    0

    Default

    Kue Kering Keju (Castangel)
    Bahan:
    150 gr keju Edam
    700 gr terigu
    500 gr Blue Band
    4 butir merah telur
    1 butir putih telur
    garam
    Keju Chedar untuk ditaburi
    Cara membuat:
    - Masukkan keju edam, terigu, Blue Band, merah telur, dan putih telur, lalu aduk.Jangan dikocok.
    - Kemudian masukkan garam secukupnya.
    - Setelah rata, bentuk, lalu taburi keju chedar yang sudah di parut di atas adonan yang sudah dibentuk.
    - Panggang. Angkat setelah warna kekuningan atau matang.
    Untuk 3 toples.

  7. #17

    Join Date
    May 2008
    Location
    Jakarta
    Posts
    68
    Thank(s)
    0/8
    Rep Power
    0

    Default

    upz, sorry, ktinggalan..
    bagi yg blom tw nih...
    Keju EDam
    termasuk keju tua yang strukturnya keras dan berwarna kuning.
    Yang ada di pasaran, keju ini bentuknya bulat seperti bola yang dilapisi semacam pelapis lilin yang berwarna merah.
    Keju ini sudah mempunyai sertifikasi HALAL.

  8. #18

    Join Date
    May 2009
    Location
    bogor
    Posts
    64
    Thank(s)
    0/24
    Rep Power
    0

    Default

    resep yang penting jadii....

    Bahan :
    Daging sapi
    saus tiram
    bawang bombay,udah dipotong2
    merica
    mentega

    caranya..
    rebus daging ampe empuk,iris tipis2,
    cairkan mentega>tumis bawang bombay ampe lemes
    masukin daging>kasih saus tiram(jgn banyak2 cuz saus tiram tuh rasanya kerasa)
    kasih air sedikit supaya bisa meresap..

    ga w kasih takaran2nya..
    cuz kalo w masak ga pernah ikut takaran,kadang suka beda..
    berkreasi aj..

    tips:
    *kalo kebanyakan air tambahin saus tiram,kalo kebanyakan saus tiram tambahin air
    *kalo baru belajar bikin dikit aj,kalo gagal ga rugi2 amat..kan masih belajar ini

    pkonya jgn nyerah buat coba2,yang msih masuk akal tapinya...

  9. #19

    Join Date
    Jun 2009
    Location
    Bekasi
    Posts
    33
    Thank(s)
    0/0
    Rep Power
    0

    Default

    Quote Originally Posted by balpirik View Post
    mintaq resep salad yang bikinnya gampang n nyari bahannya gampang....
    resep saladku nih..

    letuce/daun2nan segar lainnya
    siram dengan olive oil
    kasi saus mayones
    tambah garlic bread

    jadi deh..

  10. #20

    Join Date
    May 2009
    Location
    medan
    Posts
    125
    Thank(s)
    0/42
    Rep Power
    0

    Default

    rajin2 bener nih buat resepnya,, btw buatan sndiri yagh

    hmmmm, rasanya mungkin lebih baik daripada dibeli,

    yups,, print and qhu praktekin dolo yagh,, haha


Page 2 of 5 FirstFirst 12345 LastLast

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Indowebster is proudly powered by PT. Gudang Data Indonesia