Page 1 of 14 1234511 ... LastLast
Results 1 to 10 of 134

Thread: 18 perbedaan Kultur Barat dan Timur [with PIC]
http://idws.in/79937

  1. #1

    Join Date
    Nov 2008
    Location
    Central Borneo
    Posts
    4,624
    Thank(s)
    15/27,427
    Blog Entries
    43
    Rep Power
    10

    Thumbs up 18 perbedaan Kultur Barat dan Timur [with PIC]

    Show
    Ikon-ikon ini diciptakan oleh seorang cewek bernama Yang Liu yang berkebangsaan China tapi berpendidikan di Jerman.
    http://www.yangliudesign.com.

    Ikon-ikon ini dibuat oleh Yang Liu untuk menggambarkan perbedaan antara budaya Barat dan budaya Timur.
    Ada 17 ikon dibawah ini, sangat simple tp bener2 bisa diartikan secara luas dg mudah.

    Note: Blue = West Culture, Red = East Culture

    1. KEMARAHAN



    Apabila orang bule marah, maka kita akan dengan mudah tau bahwa dia marah melalui body language nya.
    Kalo di budaya Timur, kita akan susah mengetahui apakah seseorang lagi marah atau gak. Kadang tersenyum dan tetap ramah tp dalam hati dongkol setengah mati.

    2. RELASI



    Orang bule kebanyakan hanya menjalin hubungan dengan orang2 tertentu saja. Kalo butuh ya berhubungan kalo ga butuh ya udah.
    Kalo orang Timur berhubungan dengan banyak orang. Semua jadi relasi. Semakin banyak relasi, bisnis jadi lancar hehe . Betul gak gan?

    3. DEFINISI KECANTIKAN



    Di kebudayaan Timur, semakin putih cewek, semakin cantik dia. Liat saja iklan2 skin whitener yg merajalela dimana2. Cewek2 yang sangat terobsesi jg sangat takut terkena sinar matahari. Pake baju lengan panjang ato jaket jika pergi keluar ato pake payung. Bandingkan di negara2 barat dimana orang lebih suka dengan kulit yang agak berwarna. Coba saja liat di pantai2 di kuta, yg seneng berjemur sapa saja kalo ga bule2.

    4. HARI-HARI TUA



    Sekarang di sini kita liat saja, banyak kan kakek nenek yang sedang momong cucunya. Sementara orang tua mereka sedang bekerja, yg momong anak ya embah2nya. Sangat menyenangkan bagi mereka untuk menghabiskan hari2 tua dengan momong cucu. Beda sekali di negara barat. Karena karakter "independence" orang bule, maka kebanyakan begitu pula pilihan mereka menghabiskan hari tua. Jarang sekali ada orang tua yang tinggal bersama dengan anaknya.

    5. DI RESTORAN



    Coba kita restoran di sini, pasti rame banget kan gan? bahkan ada yg ketawa ketiwi dan berisik deh. Kalo orang bule, di restoran bisik2 ngomongnya gan.

    6. SAYA



    Orang bule selalu berfikir tentang SAYA. Sementara kita selalu berfikir sebagai bagian kecil dari suatu kelompok.

    7. CARA MENGATASI MASALAH



    Perbedaan ini yang kadang bikin orang bule yang tinggal di Asia jadi frustasi. Karena cara orang Asia untuk mengatasi suatu

    masalah itu begitu mbulet gan. Kadang malah masalah utamanya ga terselesaikan. Yang penting tetap jalan walopun masalah ga selesai. Beda ama bule yg frontal dalam menyelesaikan masalah.

    8. ANTRIAN



    Nah yang ini keknya kita semua sudah tau adat kita kalo pas antri. Berantakan gan. Siapa cepat dia duluan dah. Gara2 ini, untuk lebih mengajarkan kesopanan dlm ngantri di China sesaat sebelum Olimpiade dilaksanakan disana, tiap bulan sekali

    diadakan Hari Antri Nasional gan.


    10. WAKTU MANDI



    Orang Bule suka mandi waktu hari panas. Orang kite sukanya mandi sebelum matahari terbit gan.

    11. JALAN2 HARI MINGGU



    Karena keindividualisannya, orang bule lebih suka istirahat dg menyendiri saja. ga suka di keramaian. lha wong istirahat tp kok ke tempat rame, mungkin gitu mikirnya. Kalo di kita, waktu libur enak ke mall dong. cari tempat2 yang rame buat kongkow.

    12. ANAK-ANAK



    Lihatlah kita, kita akan bekerja sekuat tenaga demi anak2 kita. Demi keturunan kita. Untuk anak2 bule, mereka dibiasakan mandiri sedari kecil. Mereka harus terbiasa sendiri dan sebisa mungkin tanpa bantuan orang tua.

    13. DI PESTA

    Di pesta orang bule, biasanya berbincang2 secara terpisah gitu. Paling bergerombol 2~4 orang lah. Di indonesia, lebih seru kan kalo bareng2 acaranya. diatur ama MC gitu kan. Jadi ga terpisah2 gitu. kalo gitu mendingan jalan sendiri ajah deh.

    14. TRANSPORTASI



    Jaman dulu orang bule taon 70an dah pake mobil gan. sekarang ganti naek sepeda atas nama generasi hijau katanya. di indonesia dulu pake sepeda (itupun yang berduit yah) karena mobil langka gan. sekarang jakarta macet gara2 banyak mobil.

    15. BOS



    Di perusahaan2 barat, bos itu part of the team. Dia bagian dari tim. Tp kalo di perusahaan2 asia, bos itu spt dewa gan.

    takutnya minta ampun lah kalo sama bos. bos salah ajah, anak buah ga ada yg berani nentang ato protes.

    16. TRAVELING



    Orang bule traveling buat liat pemandangan yang seger2. kalo kita yang penting poto2nya dong.

    17. WAY OF LIFE



    Dari ikon nya ajah dah ketahuan kan.

    18. MAKANAN



    Orang bule suka makanan asia yang sehat dan penuh sayur dan rempah. Sementara kita suka makanan yg kebarat2an biar dianggap gaya dan ga ketinggalan jaman.

    Code:
    http://www.ngobrolaja.com/showthread.php?p=470770#post470770
    http://www.indowebster.web.id/signaturepics/sigpic13456_59.gif
    ‎"Nobody's Perfect"... artinya gak ada body yang sempurna

  2. #2

    Join Date
    Sep 2009
    Location
    Jakarta
    Posts
    418
    Thank(s)
    0/219
    Rep Power
    0

    Default

    hehehe
    paling nyolok itu dalam menyelesaikan masalah dan antrian
    hehehe
    kapan di indo bisa seperti mereka kalo masalah antri n masalah
    karena masalah memang harus diselesaikan bukan dihindari dan antrian itu bagus karena menghargai org laen

  3. #3

    Join Date
    Aug 2009
    Location
    Surabaya
    Posts
    23
    Thank(s)
    0/5
    Rep Power
    0

    Default

    nice info...
    emang kayaknya seperti itu sih..

    apalagi yang no. 16 TRAVELING. yg dipikirin cm foto2nya.. narsis

  4. #4

    Join Date
    Oct 2009
    Location
    dihatimu
    Posts
    3,229
    Thank(s)
    0/1,906
    Blog Entries
    1
    Rep Power
    7

    Default

    Quote Originally Posted by kotakita View Post
    nice info...
    emang kayaknya seperti itu sih..

    apalagi yang no. 16 TRAVELING. yg dipikirin cm foto2nya.. narsis
    kan g narsis g eksis,., hihihi,.,

    gw masih suka makanan asia kok,., gw malah g suka fastfood atw sejenis'a,., g isa kompromi sama perut gw,., ahahaha,.,

    budaya antri ini y emang bener2 parah,., banyak kecelakaan cuma gara2 g mw antre di kemacetan,.,

  5. #5

    Join Date
    Jul 2008
    Location
    In your Love :*
    Posts
    335
    Thank(s)
    0/137
    Rep Power
    0

    Default

    kasian orang bule ya pas hari tua..
    maen'nya sama binatang piaraan..
    kan lebih seneng klo bisa maen ma cucu sndiri..

  6. #6

    Join Date
    Jul 2009
    Location
    My Games
    Posts
    1,510
    Thank(s)
    0/5,861
    Rep Power
    7

    Default

    aku dah belajar CCU

    en kaya y gak smua y sesuai dengan fakta deh....

  7. #7

  8. #8

    Join Date
    Mar 2010
    Location
    Palembang
    Posts
    60
    Thank(s)
    0/1
    Rep Power
    0

    Default

    100% benar semua tuh!!!!

    salut buat yang menginfirasikan daerah barat ama timur!!!

    klo daerah tengah gimana gan???seperti arab???

  9. #9

    Join Date
    Mar 2010
    Location
    SOLO
    Posts
    43
    Thank(s)
    0/0
    Rep Power
    0

    Default

    mantap tum infonya......

  10. #10

    Join Date
    Jan 2009
    Location
    Earth
    Posts
    279
    Thank(s)
    0/13
    Rep Power
    0

    Default



    keren banget...simple tapi ngena banget...

    antri lah diloket

Page 1 of 14 1234511 ... LastLast

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Indowebster is proudly powered by PT. Gudang Data Indonesia