Page 1 of 25 1234511 ... LastLast
Results 1 to 10 of 249

Thread: arti kata "MAHO"
http://idws.in/80516

  1. #1

    Join Date
    Dec 2008
    Location
    ಠ_ಠ
    Posts
    896
    Thank(s)
    15/1,716
    Rep Power
    9

    Default arti kata "MAHO"

    penasran....truss cari2 artikelnya trus ketemu dech...akhirnya dapet....wajib tw nih gan...

    Show MAHO
    Ada sebuah posting menarik di K*sk*s.com yang memposting salah satu post blog ini tentang Kisah Cinta Laura dan Maho. Mereka tidak membahas tentang kisah Cinta Laura dan Maho yang rumit itu, melainkan mencoba meraba-raba arti kata “Maho”. This is fascinating karena aku adalah orang yang sangat sering menggunakan kata “Maho!” (pengucapannya harus seperti kalo kita mau bilang “Shut Up!) dalam kosa kataku hahaha.

    Forum ini kemudian mencoba membahas arti kata Maho, mulai dari MAnusia HOmo, MAlaysia HOkki, atau MAlingsia HOmo, atau MAnusia begHO. Ga’ jelas siapa yang memulainya, tapi yang pasti semuanya salah tangkap. Kalau begitu apa sebenarnya arti kata MAHO? Aku akan menjelaskan apa sebenarnya arti kata ini dari sejarah kata ini mulai digunakan.

    Istilah “Maho” dipopulerkan di kampus STT Jakarta mulai tahun 1999-2000, ketika banyak mahasiswa yang berasal dari Sumatera Utara mulai berbicara bahasa Batak di kantin (sebagian besar bertujuan untuk melatih bahasa Batak mereka yang tertatih-tatih). Lalu mahasiswa suku lain yang mendengarnya bisa menangkap kata “Maho” yang sering terucap. Ketika ditanya, “kalian ngomong apa sih, gw ga ngerti?”, aku menjawab, “ga ngerti MAHO!”. Anehnya tanpa mengerti apa kata MAHO, dia menjawab, “Lo tuh yang MAHO!”

    Bermula dari salah tanggap ini, akhirnya kata MAHO semakin populer di kalangan teman-teman nongkrongku. Kemana-mana aku pergi, aku pasti menggunakan kata MAHO dalam arti yang rancu, tidak jelas, dan dalam arti yang seluas-luasnya. Bahkan sekarang beberapa teman di Belanda mulai menggunakan kata MAHO seenaknya. Menurutku, dalam penggunaan kata ini di tongkronganku, MAHO dapat diartikan sebagai:

    1. Hinaan; i.e. dalam kata (1) reseh; contoh: “Lo kok suka ganggu gw sih, dasar MAHO lo!” (2) Bego. contoh: “MAHO lo, gitu aja ga bisa!” (3) dalam berbagai bentuk hinaan lainnya karena MAHO kedengaran cocok untuk menghina orang!

    2. Panggilan seseorang; i.e. “Maho, lo mau ke mana?” (ini sering aku gunakan untuk kepentingan pribadi!)

    3. Kata ganti sifat sebuah benda yang kelihatan tidak bagus; i.e. “Eh lihat deh bajunya, MAHO banget ya!” (kira-kira artinya, Eh lihat deh, bajunya ga banget ya).

    Anyways, konteks apapun yang digunakan untuk kata MAHO, umumnya itu berkonotasi negatif, kecuali ketika digunakan untuk memanggil seseorang itu bisa menjadi tanda kedekatan (karena umumnya digunakan untuk aku hahahaha).

    Nah, arti sebenarnya dari kata MAHO adalah “….lah kau”. Ini berasal dari bahasa Batak, dua suku kata: MA berarti imbuhan “lah” setelah kata kerja, dan HO artinya kamu (kata ganti orang kedua). Jadi penggunaan aslinya ketika aku menjawab pertanyaan temanku di cerita di atas artinya “ga ngerti lah kau!” Tapi dia mungkin menangkapnya sebagai “Ga ngerti bego!” karena bunyi yang dihasilkan oleh kata tersebut. It doesn’t make any sense at all! Tapi karena bunyi yang dihasilkan kata ini terdengar cukup menghina di telinga, maka sampai sekarang penggunaannya masih terbatas dalam konotasi negatif! Selamat praktek deh MAHO! hahahaha….


    sumber
    Last edited by sabar_reload; 16-05-2010 at 07:13 PM.

    "A Real Man Knows Who Sasha Grey Is"



  2. #2

    Join Date
    May 2009
    Location
    nothingness
    Posts
    3,105
    Thank(s)
    0/4,674
    Blog Entries
    2
    Rep Power
    15

    Default

    udah tau ______

  3. #3

    Join Date
    Dec 2009
    Location
    Yogyakarta
    Posts
    11
    Thank(s)
    0/11
    Rep Power
    0

    Default

    kaskus.us kaleeeeeee......

  4. #4

    Join Date
    Feb 2010
    Location
    Indonesia
    Posts
    401
    Thank(s)
    0/19,114
    Rep Power
    0

    Default

    tapi tetep udah biasa kalo denger maho itu sama dengan mantan homo gan

  5. #5

    Join Date
    Jul 2009
    Location
    bumi
    Posts
    127
    Thank(s)
    0/30
    Rep Power
    0

    Default

    maho=manusia homo kaya yang dapet pertamax tuh

  6. #6

    Join Date
    Aug 2009
    Location
    Jakarta
    Posts
    457
    Thank(s)
    0/26,344
    Rep Power
    0

    Default

    maho maho... hahaha... makin ngetrend aja maho2 begini
    ** I'm not PIRATING, I'm just SHARING **
    Please check my HD movies thread here
    All my uploads are IDWS links

  7. #7

    Join Date
    May 2009
    Location
    jakarta
    Posts
    236
    Thank(s)
    0/22
    Rep Power
    0

    Default

    kacau juga ternyata arti MAHO itu banyak dan selama ini gwa mengunkan kata" yg ga jelas arti nya

  8. #8

    Join Date
    Jan 2010
    Location
    Nangor
    Posts
    3,452
    Thank(s)
    0/3,416
    Blog Entries
    1
    Rep Power
    11

    Default

    wah ternyata maho dari bahasa batak ~_~
    maho hidup manusia mahoo~~

  9. #9

    Join Date
    Jan 2010
    Location
    Lost Paradise
    Posts
    2,767
    Thank(s)
    0/7,785
    Rep Power
    7

    Default

    kalau w sih dari dulu taunya tuh MAHO"manusia homo",w jga dpt dari tmn w..iss:

  10. #10

Page 1 of 25 1234511 ... LastLast

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Indowebster is proudly powered by PT. Gudang Data Indonesia