Results 1 to 8 of 8

Thread: Telapak tangan dan kaki berkeringat
http://idws.in/81057

  1. #1

    Join Date
    Oct 2009
    Location
    JaK City
    Posts
    126
    Thank(s)
    0/24
    Rep Power
    0

    Default Telapak tangan dan kaki berkeringat

    kakak saya punya masalah,telapak tangan dan telapak kaki saya mudah berkeringat
    walaupun saya tidak melakukan aktifitas yang berat.

    kira-kira penyebabnya apa ya.....????

    ada gak ya cara mengobatinya....??

  2. #2

    Join Date
    Sep 2009
    Location
    Kaohsiung
    Posts
    16,506
    Thank(s)
    2/23,138
    Blog Entries
    14
    Rep Power
    1005

    Default

    coba cek ini kk

    Show
    Telapak tangan yang berkeringat merupakan salah satu bentuk dari sensitivitas tubuh yang berlebihan. Daerah yang berkeringat ini dapat menjadi media tumbuh kuman maupun jamur, dan terkadang menimbulkan bau yang kurang enak, akhirnya rasa kurang percaya diri muncul terlebih ketika berjabat tangan.

    Penyebabnya sampai saat ini memang belum diketahui secara pasti, tetapi ada beberapa hal yang dapat menimbulkan keringat termasuk pada daerah telapak tangan, seperti hipertiroidism (kelenjar gondok membesar), hiperhidrosis (pio juni membahas masalah ini), demam infeksi, cemas/stress (menghadapi ujian, pidato, tes), takut, emosi, penyakit TBC, penggunaan obat-obat (kanker, AIDS, miastenia gravis, narkotik), udara panas, kanker, menopause, gangguan pada jantung atau lambung, gangguan penyerapan air oleh ginjal, kegemukan, kerusakan syaraf akibat penyakit diabetes atau trauma saraf spinal, dan putus obat.

    Penyakit jantung juga dapat menyebabkan telapak tangan berpeluh. Menurut beberapa sumber, coba amati jari kelingking dan jari tengah, apabila tampak bengkok (tidak simetris) kemungkinan ada permasalahan pada organ dalam dan pembungkus jantung. Dan telapak tangan yang berkeringat menandakan seseorang mengalami gangguan pada selaput jantung, paru-paru, sesak napas, dan stress. Tetapi untuk mengetahuinya secara pasti perlu pemeriksaan yang lebih spesifik baik dari laboratorium maupun dokter spesialis.

    Sebenarnya untuk menghilangkan keringat ini, harus dihilangkan dahulu penyebabnya. Namun keringat ini dapat diminimalisir dengan cara mencuci tangan kemudian telapak tangan ditaburi dengan bedak bayi, kurangi konsumsi minuman yang mengandung kafein (seperti teh kental, kopi) serta hindari rokok. Dan terakhir selalu percaya diri mengahadapi segala sesuatu. Jika beberapa cara di atas belum berhasil, periksakan ke dokter untuk memastikan penyebab gangguan yang dialami. Semoga bermanfaat.
    source


    semoga membantu


  3. Who Said Thanks:


  4. #3

    Join Date
    Mar 2010
    Location
    Purwokerto
    Posts
    694
    Thank(s)
    0/51
    Rep Power
    5

    Default

    jadi ngeri malah setelah baca.
    soalnya ane juga sering keluar keringet di kaki sama ditangan

  5. #4

    Join Date
    Jun 2009
    Location
    Jakarta
    Posts
    42
    Thank(s)
    0/2
    Rep Power
    0

    Default

    wah, gw juga sering tuh
    tapi itu kalo abis melakukan aktivitas yang menegangkan atau olahraga

  6. #5
    -=Lucky Bastard=- kulocaki's Avatar

    Join Date
    Sep 2008
    Location
    Malang
    Posts
    5,149
    Thank(s)
    0/49,568
    Blog Entries
    2
    Rep Power
    11

    Default

    klo seingatku pernah baca dibuku/artikel siy itu ada tanda2 awal resiko penyakit jantung....CMIIW

  7. #6

    Join Date
    Sep 2008
    Location
    smwhre i belong
    Posts
    416
    Thank(s)
    0/6,169
    Rep Power
    0

    Default

    iya kata orang sih bisa penyakit jantung kalo sering keringetan tangannya....

  8. #7

    Join Date
    May 2009
    Location
    YUI ♥
    Posts
    1,641
    Thank(s)
    0/11,880
    Rep Power
    7

    Default

    Iya pernah denger hati-hati tuh dengan penyakit jantung.
    Stress juga bisa mengakibatkan produksi keringat yang berlebih, coba baca tulisan yang ini.
    ONE OK ROCK

  9. #8

    Join Date
    Oct 2009
    Location
    BOGOR-JAKARTA
    Posts
    2,365
    Thank(s)
    0/5,299
    Blog Entries
    4
    Rep Power
    8

    Default

    Menurut beberapa sumber, coba amati jari kelingking dan jari tengah, apabila tampak bengkok (tidak simetris) kemungkinan ada permasalahan pada organ dalam dan pembungkus jantung.
    Ada fotonya ga Brow, biar tau gw kaya gimana bentuknya, takut aja ni cuz gw juga punya masalah yg sama, suka keringetan di daerah telapak tangan terutama pas sat2 tegang...

    hipertiroidism (kelenjar gondok membesar), hiperhidrosis (pio juni membahas masalah ini), demam infeksi, cemas/stress (menghadapi ujian, pidato, tes), takut, emosi, penyakit TBC, penggunaan obat-obat (kanker, AIDS, miastenia gravis, narkotik), udara panas, kanker, menopause, gangguan pada jantung atau lambung, gangguan penyerapan air oleh ginjal, kegemukan, kerusakan syaraf akibat penyakit diabetes atau trauma saraf spinal, dan putus obat
    Wew...ternyata banyak ya penyebabnya....baru tau gw...
    Gw kira penyebabnya cuma penyakit jantung aja....
    Tapi mo lega juga bisa...biarpun ternyata bukan sakit jantung tetep aja namanya sakit juga

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Indowebster is proudly powered by PT. Gudang Data Indonesia