Page 1 of 4 1234 LastLast
Results 1 to 10 of 39

Thread: pakan lele
http://idws.in/86439

  1. #1

    Join Date
    Apr 2010
    Location
    kediri
    Posts
    183
    Thank(s)
    5/171
    Rep Power
    0

    Default pakan lele

    jujur aja kalo ngasih tread aku masih malu.. coz aku masih newbie sih..
    tapi kali aja tread pakan lele dariku bermanfaat bagi kawan kawan di indowebster sekalian.

    sebaiknya lele masih umur 1 hari setelah di taruh di kolam dengan ukuran panjang 7cm lele nya kita cukup beri pakan 781-1. kira kira 1 sak habis dalam sebulan atau 30 hari dengan memberikan 2x makan dalam sehari. jangan terlalu sering atau over dalam kasih pakan, lele bisa OD nantinya setelah itu ALMARHUM. KENAPA HARUS SENTRAT.? kalo itu emang kita butuh sentrat yang menunjang buat lele agar cepat besar. mumpung masih balita lele harus kita suplay gizi bagus. sebaiknya juga pakan dalam 1 kali seminggu harus di kasih obat pencegah penyakit, seperti, jamur, herpes pada ikan, insang berdarah, kumis ikan lele kriting, buntut ikan lele kriting, atau bahkan kulit ikan lele mengelupas sampai daging dalam, kelihatan (mlonyoh <jawa.>), dan lain lain. jujur aja aku pernah mengalami gagal panen gara gara penyakit itu.. (jangan remehkan penyakit ikan. karena virus dan bakteri pada ikan berselancar bebas di air dan bisa menyerang manusia juga). lah untuk menghindari itu beli vaksin di toko ikan yang bisa di campur di pakan atau di air.. lebih baik yang di pakan, karena lebih cepat bekerja pada ikan.

    sekarang kembali pada pakan ikan lele setelah 1 sak 781-1 habis dalam sebulan dengan 2x pakan setiap hari. nah sekarang kawan kawan bisa meneruskannya dengan pakan ikan 781 atau pakan dengan cara buatanku sendiri. karena apa.. setelah 1 sak 781-1 habis. biasanya ikan sudah agak besar dengan umur 30 hari setelah di taruh dikolam. maka dari itu lele yang sudah agak besar baru kita akali dengan pakan yang agak murah.

    bahan:
    1. katul
    2. air mendidih
    3. telor (telor ayam, lebih bagus telor bebek)
    4. plastik
    5. tali

    cara buatnya mudah:
    kawan kawan tinggal memasak air hingga mendidih. tuangkan air mendidih itu ke balam katul yang telah di taruh di wadah. aduk sampai rata tapi jangan sampai kebanyakan air.. ya kira kira agak kemamel atau (basah enggak kering enggak).. ngertikan kawan kawan semua. diam kan sampai agak dingin. nah setelah itu campur dengan telur. 1 telur aja gk usah banyak banyak. KENAPA KITA PAKAI TELUR ??.. agar bau amis menyengat, dan yang terlebih terpenting telor banyak mengandung protein, bagus buat pertumbuhan lele aga cepat besar. kawan kawan juga mengaplikasikan dengan mencampur minyak ikan.. paling harga perbotolnya 12.000. beli di toko pakan ikan ada. bisa buat 1 bulan. oh iya ukurann semuanya dengan perbandingan 3:1 dengan katul 3 kilo dan telor 1 bisa juga minyak ikan 1 sendok makan. nah setelah semuanya jadi taruh tuh pakan yang kamu buat di kantong plastik.. bisa kamu buat beberapa kantong plastik biar banyak. setelah itu tutup plastik dan gantungkan di atas kolam ikan.dengan tali yang bisa kawan kawan ikatkan pada apa aja, initinya biar pakan bisa mengambang. dan lubangi plastiknya. dan setelah itu lihat ikan lele kawan kawan akan menyantapnya dengan senang. lakukan secara rutin 2x sehari pagi dan sore. insyaallah ikan lele panen dalam 50 hari dengan berat 8;1, 8 ekor lele 1 kilo

    mungkin itu dulu ya, kawan kawan... aku peternak ikan lele dari kediri-jatim.
    kalo teman teman ada yang bingung atau pengen tanya apa saja tentang lele bisa dari penyakit lele, mengakali air biar bau air kolam lele agar tak bacin. ato apa aja dari budidaya lele. bisa hubungi di
    ==>e-mail: krida_kediri@ymail.com
    ==>fb: http://www.facebook.com/starhack ( terus di add ya kawan kawan. namaku di situ senggol bacok)
    Last edited by STARHACK; 19-04-2010 at 11:28 PM.

  2. Who Said Thanks:


  3. #2

    Join Date
    Mar 2009
    Location
    Tangerang
    Posts
    252
    Thank(s)
    0/35
    Rep Power
    0

    Default

    BOleh juga nich share nya ! untuk ternak lele siapa tau besok gue jadi peternak nih lele,

  4. #3

    Join Date
    Feb 2009
    Location
    Suarabuaya
    Posts
    2,472
    Thank(s)
    0/110
    Blog Entries
    6
    Rep Power
    8

    Default

    infonya bagus bro...
    tapi menata tulisannya jangan terlalu besa-besar kayak diatas, bingung bacanya bro...
    kalo ada jamur-jamur pada sisik lele itu kenapa bro??

  5. #4

    Join Date
    Feb 2010
    Location
    In Here
    Posts
    532
    Thank(s)
    0/11,257
    Rep Power
    5

    Default

    ditempat gw alami brow....
    mak cemplung lele nya udah berebutan...
    wkakwakwkakwkakkwakwa......

  6. #5

    Join Date
    May 2009
    Location
    bekasi hardcore
    Posts
    285
    Thank(s)
    0/3,143
    Rep Power
    0

    Default

    nice trhead boz gw jg ada kolam lele
    tp gw ga doyan lele cuma suka meliharanya aja

  7. #6

    Join Date
    May 2010
    Location
    Seretei
    Posts
    50
    Thank(s)
    0/1
    Rep Power
    0

    Default


    asek neh...
    pake katul kan murah
    drpd kotoran ayam

  8. #7

    Join Date
    May 2009
    Location
    Fuyuki City
    Posts
    219
    Thank(s)
    0/6
    Rep Power
    0

    Default

    pake katul emg paling sip.
    tp dimana2 kalo pebisnis pasti nyari yg murah. walo katul murah. lebih murah lgi kotoran hewan. gak bayar apa2 tinggal cemplungin.. lele apa aja dimakan

  9. #8

    Join Date
    Nov 2009
    Location
    Terlentang
    Posts
    5,690
    Thank(s)
    0/84,501
    Blog Entries
    1
    Rep Power
    11

    Default

    banget neh....

    selama ini ane pelihara ikan lele cuma ane kasi makan tuh katul...

  10. #9

    Join Date
    Aug 2009
    Location
    Pekanbaru
    Posts
    1,558
    Thank(s)
    0/14,465
    Rep Power
    7

    Default

    nice info gan....
    buat yg plihara ato ternak lele......
    tapi gw kayaknya ga cocok kerja d air.....

  11. #10

    Join Date
    Apr 2010
    Location
    kediri
    Posts
    183
    Thank(s)
    2/171
    Rep Power
    0

    Default

    Quote Originally Posted by reazon View Post
    nice info gan....
    buat yg plihara ato ternak lele......
    tapi gw kayaknya ga cocok kerja d air.....
    hahahha... pindah weton nya aja broo.. kali aja cocok di air

  12. Who Said Thanks:


Page 1 of 4 1234 LastLast

Bookmarks

Posting Permissions

  • You may not post new threads
  • You may not post replies
  • You may not post attachments
  • You may not edit your posts
  •  
Indowebster is proudly powered by PT. Gudang Data Indonesia